Kepercayaan

Posted: June 30, 2011 in Sok Bijak

pengen nulis nih gara gara dapet pesan dari seseorang tentang kepercayaan dlm suatu hubungan (thx atas masukkan & inspirasinya).

jadi teman saya menulis begini

jangan belajar mas, ntar gak ada habisnya, karena orang belajar gak ada henti, sampai ada istilah belajarlah sampai kenegeri cina segala. tapi mempelajari itu lebih bijak, karena setelah ngerti pasti selesai jadi gak perlu pinter, tapi ngerti. karena mungkin umur tua mas tapi perkawinan mungkin aku yang lebih dulu hidupun aku telah dulu berjauhan, kepercayaan aja gak cukup kali mas, tapi saling isi kekosongan dengan dukungan itu satu kenikmatan berumah tangga yang berjauhan

hmm.. benar juga, kita jangan belajar, tapi mempelajari, karena ga akan habis bahan untuk dipelajari. dan memang sih, kata orang kepercayaan itu tidak cukup dalam menjalin suatu hubungan, tapi yang saya pelajari (maaf karena saya masih belajar) bahwa meski kepercayaan tidaklah penting akan tetapi merupakan kunci utama sebuah hubungan (maaf kalau saya salah lagi).

dalam menjalani suatu hubungan (pernikahan maupun masa pacaran), kalau menurut saya justru bagaimana kita menjalani & menikmati hubungan dengan cara kita sendiri, mungkin pasangan A dengan caranya atau pasangan B dengan caranya sendiri, let it flow (kalau orang papua bilang).. mengutip dari salah satu blog yang sempat saya baca, ini tentang pernikahan :

Pernikahan akan menginsyafkan kita akan perlunya iman dan taqwa untuk belajar meniti sabar karena meniti sabar karena :

  • memiliki suami yang tak sehebat yang diinginkan, justru kau akan tersentak bahwa suamimu bukanlah searif Abu Bakar, suamimu hanyalah suami akhir zaman yang membawamu menuju surga yang abadi..
  • maupun istri yang kau nikahi tidaklah seindah yang kau impikan, istrimu bukanlah seindah Khadijah, seteguh Aisyah, setabah Fatimah, dan secantik Zuleikha, akan tetapi justru istrimu adalah istri akhir zaman yang akan melahirkan anak yang shaleh dari rahimnya

hmm.. jadi kemana mana, ya maklumlah saya bukan penulis, hanya mencoba mengutarakan isi hati saya..🙂 seperti biasa, terima kasih telah membaca tulisan saya yang tidak bermutu ini & semoga teman teman dapat mengambil hikmahnya (khususnya yang long distance jg)..🙂 wassalam..

(diambil dari note FB milik saya :  http://www.facebook.com/note.php?note_id=375723248284)

Leave a Reply

